Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia

Authors

  • Vika Nurul Mufidah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Arifatul Ulya Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Chiara Nahdah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Naila Lu’luinnajah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Muttaqiyatul Imamah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Nabila Maheswari Putri Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.47776/praxis.v3i1.1193

Keywords:

Pendampingan; Penulisan Artikel Ilmiah; Mahasiswa

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dalam penulisan artikel ilmiah. Metode dalam kegiatan ini menggunakan metode pendampingan yang terbagi menjadi tiga tahapan diantaranya yaitu tahapan pembukaan, tahapan inti, dan tahapan penutup. Hasil dari kegiatan ini mahasiswa mampu memahami penulisan artikel ilmiah dengan baik sesuai dengan komponen-komponen dalam penulisan artikel ilmiah. Hal tersebut dibuktikan dari hasil pendampingan yang dilakukan selama kegiatan pendampingan bahwa mahasiswa sudah mampu memahami penulisan artikel ilmiah.

Published

2024-08-28

How to Cite

Mufidah, V. N., Ulya, A., Nahdah, C., Lu’luinnajah, N., Imamah, M., & Putri, N. M. (2024). Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia. PRAXIS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 1–9. https://doi.org/10.47776/praxis.v3i1.1193

Issue

Section

Articles