Strategi Peningkatan Literasi Pada Siswa SDN Wonocolo 1 Taman Melalui Program Kampus Mengajar

Authors

  • Dea Fatzrin Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.47776/praxis.v2i1.695

Keywords:

Membaca; Literasi; Pemerintah; Masyarakat

Abstract

Membaca merupakan suatu hal yang mendasar dalam setiap orang. Kegiatan membaca dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Di Indonesia membaca menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai malas dalam kegiatan membaca bahkan kebanyak orang menganggap membaca hal yang sepele. Padahal dalam membaca anyak manfaat dan ilmu yang dapat diambil. Dalam dunia pendidikan, membaca menjadi suatu hal yang wajib dilakukan bahkan diharuskan untuk bisa membaca. Hal itu dikarenakan dengan membaca semua informasi atau ilmu pengetahuan yang ada di berbagai bidang. Oleh karena itu, membaca adalah suatu jembatan ilmu yang dapat dijangkau anak-anak untuk menambah wawasan dalam dunia pendidikan. Saat ini pemerintah telah menetapkan kegiatan literasi sebagai salah satu kegiatan yang dilakukan siswa untuk menambah wawasan ilmu diberbagai bidang. Kegiatan literasi ini merupakan suatu upaya dari pemerintah untuk meningkatkan antusias masyarakat untuk gemar membaca mulai dari usia anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Kegiatan literasi yang dilakukan diharapkan dapat membuat satu perubahan yang positif dan bermanfaat untuk semua orang.

 

Published

2023-09-02

Issue

Section

Articles

How to Cite

Strategi Peningkatan Literasi Pada Siswa SDN Wonocolo 1 Taman Melalui Program Kampus Mengajar. (2023). PRAXIS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 35-41. https://doi.org/10.47776/praxis.v2i1.695