Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar Calistung Di Sdn 02 Bojong

Authors

  • Ramadhan Ikhsan Akbar Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Siti Salsabila Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Liana Muharrlin Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Muhammad Kholil Rohman Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Ircham Ali

DOI:

https://doi.org/10.47776/praxis.v2i1.763

Keywords:

Guru, Minat, Prestasi Belajar.

Abstract

Setiap siswa sebagai individu memiliki minat dan ketertarikan yang berbeda-beda, termasuk dalam menentukan ketertarikan minat pembelajaran calistung. Minat belajar siswa akan berdampak pada hasil belajar.  Berdasarkan hasil observasi di SDN  02 Bojong menunjukkan bahwa  rendahnya  hasil  belajar siswa menjadi faktor utama dalam tingkat pemahaman yang didorong oleh adanya minat belajar.  Hasil belajar yang cenderung rendah akan  berdampak  pada  rendahnya  minat  belajar  siswa  yang  dapat dilihat dari banyak siswa yang belum bisa membaca, menulis, dan kurang semangat dalam pembelajaran calistung. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam meningkatkan minat dan prestasi belajar terhadap siswa kelas II SDN 02 Bojong.

Published

2024-01-18

How to Cite

Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar Calistung Di Sdn 02 Bojong. (2024). PRAXIS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 30-35. https://doi.org/10.47776/praxis.v2i1.763