MANAJEMEN PROMOSI BMT SYAHIDA IKALUIN DALAM MENINGKATKAN KEANGGOTAAN PRODUK SIMPANAN SYAHIDA

Authors

  • Ririn Indah Lesatari Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agam Islam, Universitas Nahdlatul Ulama Indoensia (UNUSIA)

DOI:

https://doi.org/10.47776/mozaic.v5i2.146

Keywords:

Manajement, BMT Sahida, Simpanan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen marketing dan strategi promosi BMT SYAHIDA IKALUIN dalam hal peningkatan jumlah anggota melalui produk simpanan syahida. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang dilakukan oleh BMT SYAHIDA IKALUIN adalah dengan cara segmentasi pasar yaitu melihat kebutuhan masyarakat ketika sudah ditemukan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat lalu BMT mengeluarkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu prosedur penelitian yang menggunakan data atau lebih cenderung menggunakan analisis dengan pendekatan induktif.

Downloads

Published

2019-10-05

How to Cite

Lesatari, R. I. (2019). MANAJEMEN PROMOSI BMT SYAHIDA IKALUIN DALAM MENINGKATKAN KEANGGOTAAN PRODUK SIMPANAN SYAHIDA. Mozaic : Islam Nusantara, 5(2), 187-206. https://doi.org/10.47776/mozaic.v5i2.146