Persepsi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Tentang Efektivitas Metode Pembelajaran Blended Learning Pada Mata Kuliah Bahasa Indonesia

  • Vika Nurul Mufidah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Nadiah Nurli Fadilah Universitas Negeri Jakarta
  • Yuniza Hafnilia Afifah Universitas Esa Unggul

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa PAI tentang keefektifan pembelajaran mata kuliah bahasa indonesia dengan menggunakan metode blended learning. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei dengan responden mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia khususnya prodi PAI sebanyak 118 mahasiswa. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan angket menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap metode pembelajaran blended learning belum efektif karena mahasiswa lebih menginginkan pembelajaran full tatap muka karena dapat dengan mudah memahami materi dengan baik dan cepat dibanding menggunakan pembelajaran setengah online dan tatap muka.

Published
2022-04-30
How to Cite
Mufidah, V., Fadilah, N., & Afifah, Y. (2022, April 30). Persepsi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Tentang Efektivitas Metode Pembelajaran Blended Learning Pada Mata Kuliah Bahasa Indonesia. Mozaic : Islam Nusantara, 8(1), 84-98. https://doi.org/https://doi.org/10.47776/mozaic.v8i1.607

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>